-->

Friday, February 3, 2012

Telur Dadar Suka-suka

Telur dadar adalah salah satu masakan yang mendunia, dimana-mana ada jenis makanan berbahan dasar utama telur, yang memang sudah sejak lama menjadi makanan yang biasa disajikan oleh ibu-ibu dalam memenuhi gizi keluarga, seperti misalnya resep telur dadar suka-suka kali ini.


Banyak sekali kreasi dari jenis makanan yang satu ini, dan karena saking populernya, banyak kreasi yang bisa digabungkan untuk membuat berbagai jenis rasa dari telur dadar.

Bahan-bahan untuk membuat telur dadar adalah sebagai berikut:


  1.  4 butir telur ayam
  2. 2,5 sdm tepung beras ditambah air secukupnya (untuk melarutkan tepung).
  3. Untuk bahan ketiga ini bebas dan suka-suka bisa ditambahkan sesuai selera, misalnya untuk resep telur dadar seperti masakan padang, biasanya menggunakan 2 sdm serundeng. Atau bagi pecinta tempe bisa ditambahkan juga tempe 100 gram yang dikukus kemudian di tumbuk hingga halus, atau bisa juga diisi dengan   abon, jamur, atau apa saja terserah selera masing-masing sebagai pengisi telur dadar suka-suka.
  4. 5 butir bawang merah
  5. 1/2 sdt garam atau disesuaikan dengan selera.
Cara Pembuatan Telur Dadar Suka-suka
  1. Haluskan dulu bahan campuran (no.3) dan bawang merah
  2. Panaskan minyak goreng dengan menggunakan api sedang
  3. Larutkan tepung beras, kemudian masukkan telur dan kocok hingga tercampur merata, lalu campurkan bahan-bahan lain seperti bawang dan bahan campuran (no.3) kocok lagi hingga tercampur merata.
  4. Setelah minyak benar-benar panas, masukkan adonan (kocokan telur dan bahan campuran lainnya), lalu kecilkan apinya dan matangkan telur dadar suka-suka.
Silakan mencoba resep Telur Dadar Suka-suka


Nah
Telur Dadar Suka-suka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

0 comments:

Post a Comment