-->

Wednesday, January 18, 2012

Mencari Ide Resep Masakan

!nTipsDapur-mencari ide untuk memasak atau mencari inspirasi untuk menyajikan makanan dengan memanfaatkan beberapa bahan makanan terkadang membuat kita sedikit kebingungan, apakah bahan-bahan yang harus dipersiapkan dan bumbu apa saja yang harus digunakan sebagai pelengkapnya.

Padahal kalau kita mau sedikit berkreasi dan mau berusaha, semua kebingungan tersebut tidaklah menjadi kendala. Banyak cara untuk membuat dan menyajikan hidangan. Misalnya untuk ide bisa kita cari di koran atau majalah wanita yang sudah pasti menyajikan resep sebagai salah satu rubrik andalan, atau juga bisa berselancar melalui google dan mengintip resep-resep yang sudah banyak bertebaran di dunia maya.

Kita tidak harus mengikuti apa yang disajikan oleh pembuat resep tersebut, tapi kita sangat bebas sekali untuk berkreasi dari resep tersebut, seperti misalnya kita bebas mengganti-ganti bahan dasar sesuai dengan apa yang kita kehendaki, tentu disesuaikan dengan porsi dan ukuran yang nantinya juga akan mempengaruhi dengan rasa yang akan dipengaruhi dengan takaran bumbu. Demikian juga dengan pemilihan bumbu-bumbunya, kita bisa menambahkan elemen bumbu lain sesuai dengan selera asalkan tidak sampai merubah total yang nantinya akan merubah secara keseluruhan tema pokok resep dari si pembuat.

Setelah kita berkreasi dengan bumbu dan bahan-bahan barulah kita rasakan bagaimana resep hasil racikan dari si pembuat resep dan kita sebagai pemakai resep tersebut. Selamat Memasak

Nah
Mencari Ide Resep Masakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

1 comments:

  1. Wah makasih banget nih untuk tipnya . ngga sabar pengen segera masak

    ReplyDelete