-->

Tuesday, February 7, 2012

Cara Buat Kopi


cara buat kopi

Cara Buat Kopi. Kopi merupakan minuman yang mantap dan sudah sejak jaman dahulu kala menjadi minuman yang sangat akrab dalam sejarah hidup manusia. Kemudian timbullah kreasi Cara Buat Kopi dari kopi hitam (black coffee), kopi susu, kopi pahit, sampai kopi dengan campuran bahan lainnya.

Tapi disini yang akan saya ketengahkan adalah cara buat kopi hitam, yaitu minuman dari bahan kopi dengan hanya menggunakan tiga bahan dasar yaitu kopi gula dan air. Atau kalau boleh saya akan menyebutnya dengan kopi original. 

Bahan Cara Buat Kopi  
Sebelum membuat kopi ada baiknya menentukan tempat yang akan dipakai untuk menampung, misalnya cangkir, gelas (kecil atau besar) karena sudah pasti itu akan menentukan berapakah takaran yang pas untuk membuat kopi.

Ukuran Dasar Cara Buat Kopi
Apapun yang dipakai untuk menampung kopi tersebut, ada ukuran dasar untuk membuat campuran kopi yang menghasilkan kopi yang mantap, yaitu 2:1  untuk kopi dan gula, maksudnya jika kopi yang dipakai 2 sendok makan berarti gulanya 1 sendok makan. Dan ukuran dasar berikutnya adalah air yang dipakai harus panas mendidih, hal ini bisa kita lihat ketika memasak air harus dipastikan airnya mengeluarkan gelembung-gelembung tanda air mendidih, ini disebabkan untuk mematangkan dengan sempurna serbuk kopi.

Namun demikian ukuran Cara Buat Kopi di atas tidaklah mengikat, tentunya karena semua itu dikembalikan kepada selera peminum kopi tersebut. Ada beberapa orang yang suka minum kopi tanpa gula sama sekali, ada yang kopinya sedikit tapi gulanya banyak (hmmm, untuk yang ini bingung saya untuk mengungkapkan rasanya). 


Nah
Cara Buat Kopi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

2 comments: