-->

Friday, January 25, 2013

Kopi Durian - Sensasi Sajian dengan Aroma Khas

Sudah pernah minum kopi duren? bagi masyarakat bengkulu mungkin sudah terbiasa dengan sajian kopi campur durian yang penyajiannya adalah satu cangkir kopi panas dicampur durian kemudian diaduk, seperti ditulis di okefood. Dikabarkan kalau rasa kopi durian tersebut menjadi, creamy, aroma khas menggoda berasal dari dua buah sajian yang memang memiliki aroma yang tajam, menjadikan sensasi kopi durian merupakan sajian yang layak untuk dicoba, tentunya untuk yang tidak bermasalah dengan dengan kopi dan durian
Kopi Durian - intip dapur

Tapi saya pernah mencoba kreasi sendiri yang sebenarnya cuma iseng pada waktu berkunjung ke rumah ibu yang kebetulan saudara lagi pada kumpul menikmati liburan sekolah anak-anak. Kebetulan saya sudah membuat kopi, kemudian adik ipar saya dari pasar beli durian. Langsung saja saya ambil satu durian, saya memilih yang tidak begitu lembek, dan segera saya celupkan ke kopi, pas saya makan durian itu seperti makan es krim, ternyata waduh rasanya benar-benar suatu pengalaman yang tak terlupakan, aroma durian yang menyengat itu sedikit diredam oleh kopi yang memiliki khasiat meredam bau-bauan, sedangkan rasa manis yang dimiliki durian menjadi terasa semakin tajam dengan celupan air kopi.

Cara Saji Kopi Durian, untuk intipdapur
Sajikan segelas kopi hitam  sesuai selera, selagi masih panas, ambil satu durian, pilih yang tidak lembek, kemudian celupkan perlahan ke gelas kopi kita, langsung dimakan seperti makan  seperti makan eskrim. Tapi untuk teknik penyajian seperti ini, yang jadi titik rasa adalah duriannya, sedangkan kopinya tidak terlalu mengalami perubahan, karena hanya menjadi pelengkap saja.
Selamat mencoba Kopi Durian - Sensasi Sajian dengan Aroma Khas ala intip dapur

Nah
Kopi Durian - Sensasi Sajian dengan Aroma Khas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

4 comments:

  1. "Saya pernah Tapi sendiri mencoba kreasi sebenarnya yang cuma iseng waktu pada berkunjung ibu ke rumah yang kebetulan saudara lagi pada kumpul menikmati liburan sekolah anak-anak."

    Terima kasih mas Ahmad F. atas resepnya, semoga resepnya bisa menjadi menu softdrink resmi restoran di Indonesia bahkan dunia. Amin.

    ReplyDelete
  2. makasih mas Andry Pramudya yang telah sudi mampir mencicipi kopi durian semoga berkah

    ReplyDelete
  3. sama2 gan, btw... paling enak kapan ya menikmati kopi durian ini mas?

    ReplyDelete
  4. pas kopi masih panas terus dateng orang yang ngasih duren

    ReplyDelete