-->

Saturday, July 4, 2015

Kopi Biji Salak Untuk Mengatasi Hipertensi dan Asam Urat

Kopi adalah minuman yang banyak digemari dan merupakan minuman legendaris disukai oleh semua kalangan di berbagai belahan dunia. Minuman yang berasal dari biji kopi melalui proses tertentu seperti pemilihan kopi yang baik, melepaskan biji dari kulit buah kemudian dijemur sampai benar-benar kering hingga proses sangrai hingga siap disajikan sebagai minuman nikmat. Bagaimana dengan kopi yang dibuat dari biji salak?
Kopi Biji Salak Untuk Mengatasi Hipertensi dan Asam Urat

Kopi Biji Salak kabarnya mempunyai khasiat untuk mengatasi hipertensi dan asam urat. Bagaimana cara membuatnya? Sebenarnya tidak jauh  berbeda cara pembuatannya, 

Sebaiknya dicari biji salak yang sudah tua untuk menghasilkan khasiat maksimal, kemudian biji salak tersebut di cuci bersih lalu di jemur di bawah sinar matahari langsung untuk mendapatkan tingkat kekeringan yang optimal. Setelah kering biji salak di goreng tanpa minyak atau disangrai hingga matang tapi tidak gosong, agar tidak pahit nantinya. Selanjutnya adalah proses penggilingan sampai halus hingga jadilah bubuk kopi biji salak yang siap dihidangkan dengan diseduh dengan air panas.

Nah, demikianlah kopi biji salak yang ternyata berkhasiat untuk mengatasi hipertensi dan asam urat, tapi hati-hati untuk penderita tekanan darah rendah, disarankan untuk tidak mengkonsumsi minuman ini.

Semoga bermanfaat

Nah
Kopi Biji Salak Untuk Mengatasi Hipertensi dan Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

0 comments:

Post a Comment