-->

Sunday, December 22, 2013

Cara Buat Kopi Tubruk yang Mantap

Kopi Tubruk adalah salah satu penyanjian minuman dengan kopi sebagai bahan intinya. Kopi tubruk sudah banyak digemari oleh banyak kalangan di Indonesia maupun belahan dunia lain seperti Turki misalnya. Kopi tubruk berarti teknik membuat minuman kopi dengan langsung menyeduh biji kopi asli dengan air panas yang dimaksudkan untuk mendapatkan cita rasa alami dari kopi, Lantas bagaimana cara buat kopi tubruk yang mantap.

Cara Buat Kopi Tubruk yang Mantap
Cara Buat Kopi Tubruk yang Mantap


Untuk teknik membuat kopi tubruk yang mantap adalah terletak pada kepekatan kopi yang didapatkan dari merebus langsung atau dengan menuangkan air panas ke dalam gelas yang berisi kopi, jadi diperlukan pemilihan biji kopi yang unggul dan telah diproses sedemikian lupa sehingga ampas kopi yang dihasilkan tidak mengganggu dalam menikmati kopi. Biasanya kalau proses pembuatannya kurang benar, apalagi dicampur pasti akan menghasilkan ampas kopi yang banyak dan mengapung sehingga mengurangi kenyamanan dalam menikmati kopi.

Berapa ukuran buat kopi tubruk yang benar?

Ada yang mengatakan bahwa menikmati kopi tubruk adalah minuman yang berbahan kopi dan air panas yang menghasilkan rasa kopi murni dengan aroma yang khas. Namun seiring perkembangannya minum kopi tubruk kemudian ditambahi dengan gula, susu atau cream, sehingga itu kembali kepada masing-masing individu penikmat kopi. Memilih cita rasa original dari kopi atau mencampur dengan bahan lain.




Nah
Cara Buat Kopi Tubruk yang Mantap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

0 comments:

Post a Comment